Waduh! Air Mineral Kemasan Ini Dikritik Karena Beraroma Kaus Kaki dan Tinja

44

Forbes – Banyak produk air mineral, yang mendapatkan keluhan dari konsumen mereka. Karena mereka mencium aroma tak sedap dari botol minuman yang dijual.

Perusahaan minuman Coca Cola, tidak hanya memproduksi minuman bersoda saja. Mereka juga mengeluarkan produk air mineral bermama Dasani. Sayangnya, air mineral ini menerima banyak kritik dari konsumen karena mengeluarkan aroma, yang mirip seperti tinja hingga kaus kaki yang telah dipakai.

Dikabarkan Munchies (05/03), pihak investigasi makanan di Kanada (CFIA), menyatakan bahwa botol minuman ini mengeluarkan aroma tak sedap. Tapi tidak mempengaruhi kualitas air mineral dan tidak berbahaya bagi kesehatan.

Waduh! Air Mineral Kemasan Ini Dikritik Karena Beraroma Kaus Kaki dan Tinja

Aroma aneh dari produk air mineral ini merupakan hasil dari kualitas kontrol botol, yang mengalami banyak masalah. Dalam kasus air mineral Dasani, kebanyakan aroma tak sedap ini disebabkan botol yang dikemas masih dalam keadaan lembab.

Selain Dasani, produk air mineral keluaran perusahaan makanan Loblaws di Kanada juga mengalami hal yang sama. Banyak konsumen yang mengeluhkan, bahwa air mineral mereka memiliki aroma seperti tinja hingga air di dalam toilet.

Setelah ditelusuri, ternyata aroma ini timbul karena sistem filter udara yang bermasalah. Sementara perusahaan air mineral Safeway, juga memiliki aroma yang tak sedap karena tingginya kadar unsur kimia sulfur atau belerang.

Waduh! Air Mineral Kemasan Ini Dikritik Karena Beraroma Kaus Kaki dan Tinja

Menanggapi hal ini semua pihak perusahaan berusaha menyelesaikan permasalahan ini, sehingga pihak CFIA menutup investigasi tentang hal ini. Dalam beberapa pernyataannya, CFIA menyebutkan bahwa masalah kesehatan yang disebabkan karena meminum air mineral botol bukanlah hal yang umum. Sehingga dianggap tidak membahayakan kesehatan.

Tapi tetap saja banyak orang yang khawatir, tentang aroma tak sedap di air mineral mereka.

Baca Juga:   Jadi Kaki Tangan Bandar, Begini Peran Aktif Zul 'Zivilia' di Jaringan
Anda mungkin juga berminat