Viral TPS Unik Berkonsep ‘Kondangan’, Para Pemilih Jomblo Langsung Baper

26

Forbes – Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 serentak telah dilaksanakan pada hari ini (17/4). Dalam menyambut pesta demokrasi terbesar itu, masyarakat Indonesia memiliki cara uniknya masing-masing.

Kreativitas warga untuk menaikkan antusiasme pemilih tampak di salah satu tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pasalnya, TPS 16 di Kecamatan Kromengan, Malang, didesain mirip dengan lokasi pesta perkawinan.

Foto dan video TPS unik ini dibagikan oleh akun Instagram @lambe_turah pada Rabu. Dalam unggahan tersebut, tampak TPS 16 dihias mewah lengkap dengan sebuah “pelaminan”.

Kenapa harus ribut??? Nich tps aja bisa disulap rasa kondangan,” demikian caption unggahan tersebut. “Buat yang masih jomblo boleh latihan dulu di tps rasa kondangan. Kreatippp. Tps 16 di kec Kromengan kab Malang.

Bilik suara diletakkan di atas meja yang dihias dengan kain berwarna merah muda dan rangkaian bunga. Jalan masuk menuju TPS tersebut juga dihias dengan berbagai bunga dan tumbuhan.

Tempat duduk para petugas TPS pun dihias sedemikian rupa sehingga tampak seperti meja para “among tamu”. Kerlipan lampu juga menghiasi meja-meja yang tersedia.

Keunikan TPS tersebut mendapat banyak perhatian dari netizen. Banyak yang memuji kreativitas pantia TPS. Namun ada pula netizen yang menilai pemilih di TPS itu akan “baper” dan memiliki keinginan untuk segera menikah.

Wkwkwk jadi pengen cepet2 nikah kalo gitu,” tulis akun @dy***ra. “Terniat dan kreatif memang org jawa tuh,” komentar akun @ke***t_.

Yang Ditinggal nikah pasti dateng ke TPS ini jadi susah Move On,” komentar akun @ri***lo. “Yang jomblo masuk ke TPS ni bisa BAPER deh,” timpal akun @ke***im.

Baca Juga:   Saksi Ahli Sebut Kata 'Idiot' Ahmad Dhani Merendahkan Orang
Anda mungkin juga berminat