Viral Minta IPK Jadi Syarat Tiket Konser, Sederet Kekocakan Ini Ternyata Juga Dilakukan Rektor UNY

37

Forbes – Unggahan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Sutrisna Wibawa, di Instagram menjadi viral beberapa waktu lalu. Pasalnya, rektor UNY ini meminta mahasiswanya membayar tiket konser Dies Natalies UNY menggunakan IPK.

Dalam unggahannya, Sutrisna memperlihatkan seorang mahasiswa yang meminta sederet artis, seperti RAN, Raisa, hingga Tulus untuk dijadikan bintang tamu Dies Natalis UNY. Namun, Sutrisna justru menanggapi keinginan mahasiswanya tersebut dengan kocak.

…Jika ada sponsor yang siap, InsyaAllah konser tersebut akan diadakan di GOR UNY hanya untuk mahasiswa UNY saja, dengan tiket menggunakan KTM dan kartu hasil studi dengan kelas-kelas sebagai berikut,” tulis Sutrisna dalam unggahan Instagram pribadinya. “VIP IPK 4; Platinum IPK 3,8; Gold IPK 3,6; Silver IPK 3,4; Festival IPK 3,2; IPK 3,2 nontonya pake layar tancep di luar GOR; IPK 3 ke bawah nonton di kosan lewat streaming.”

Kekocakan Sutrisnya tersebut rupanya bukan sekali terjadi. Selain mengurus soal akademis universitas, ia juga membawa suasana akademis menjadi cair akibat kekocakannya.

Sutrisna salah satunya pernah membagikan unggahan menarik soal sumbangan UKT. Alih-alih beasiswa, ia menyebutnya sebagai giveaway UKT.

https://twitter.com/iamwearblack/status/1112296471766818816

Selain itu, Sutrisna juga pernah bercanda soal acara wisuda yang digelar UNY. Sambil mengunggah fotonya tengah berbicara pada wisudawan, ia menuliskan caption kocak.

“Siap ketemu Dumbledore besok di GOR? Jangan lupa pakailah seragam Harry Pottermu. Besok ribuan Harpot bakal diwusuda dan lulus dari Hogwarts Karangmalang,” tulis Sutrisna. “*Dumbledore habis cukuran+belum pake krim Wak Doyok lagi.”

Tak heran jika sederet kekocakan Sutrisna ini menjadi perhatian warganet. Terlihat banyak komentar memuji selera humornya.

“Rektor UNY emang yahut,” tulis salah satu netizen. “Rektor milenial Gaes.. demi Indonesia Maha Asikkk. Selain ngurusin civitas akademika dia juga sempat baca curhat mhasiswa dg sgala hiruk pikuk mahluk astral di kos an,” sahut netizen yang lain.

Baca Juga:   Bejat! Bocah SD di NTT Diperkosa Tetangga di Kebun Kopi
Anda mungkin juga berminat