Viral Cara Dokter Gendong Bayi Agar Tak Nangis, Ditenteng Pakai Satu Tangan Bak Kucing

51

Forbes – Baru-baru ini, media sosial dikejutkan dengan cara unik seorang dokter menggendong bayi yang baru lahir. Dengan santai, dokter tersebut tampak menenteng sang bayi dengan satu tangan.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @sharingmombaby tersebut, tampak sang bayi diam saja dalam dekapan dokter. Dokter itu bahkan sempat menaruh si bayi di belakang pungggungnya. Pria tersebut dengan entengnya membolak-balikkan si bayi dalam satu tangannya, seperti menggendong seekor kucing.

dokter dalam video tersebut merupakan Spesialis Obstetri dan Ginekologi Ali Sungkar, SpOG. Dokter Ali pun menjelaskan teknik gendong tersebut.

Ali menekankan bahwa teknik gendong yang ia lakukan hanya bisa dilakukan oleh orang yang telah berpengalaman. “Saya mau tekankan kalau tindakan tersebut harus dilakukan oleh orang yang punya pengetahuan dan pengalaman,” jelas Ali, Kamis (28/3).

Menurut Ali, posisi gendong tersebut adalah bentuk fisiologis bayi di dalam rahim. Pegangan yang aman harus dilakukan terhadap bagian tubuh sang bayi.

“Untuk bisa melakukannya, Anda mesti fokus pada pegangan yang aman di bagian tubuh si bayi,” jelas Ali. “Yaitu memegangnya pada kaki, menahan dada, dan punggung bayi.”

Baca Juga:   Usai Kebakaran, RSUP Tangerang Tutup Pelayanan Sementara
Anda mungkin juga berminat