Viral Bocah Nangis Takut Dipenjara Usai Ditilang, ‘Janji Kelingking’ Ke Polisi Bikin Netter Gemas

21

Forbes – Para pengguna jalan memang harus mematuhi aturan dan rambu-rambu yang ada. Apabila tidak, polisi lalu lintas siap menilang dan memberikan denda.

Baru-baru ini, sebuah video yang menunjukkan anak kecil terkena tilang karena tak memakai helm viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah dan telah diputar lebih dari 2 juta kali hingga Sabtu (6/4).

Dalam video tersebut, tampak ada dua orang anak laki-laki yang berboncengan mengendarai sepeda motor. Karena tak mengenakan helm, mereka berdua pun dihentikan oleh polisi.

Takut dijebloskan ke penjara, kedua bocah ini pun menangis dan meminta maaf kepada polisi. Salah satu bocah tersebut bahkan ada yang memeluk dan meminta polisi tersebut melakukan “janji kelingking” agar tak memasukkannya ke penjara.

“Jangan om, jangan dipenjara,” ujar bocah yang mengenakan kaus oranye. Polisi yang merekam video tersebut pun menggodanya dan berkata bahwa mereka akan dipenjara selama seminggu. “Dipenjara satu minggu karena enggak pakai helm,” tutur sang polisi.

Melihat video kocak tersebut, netter pun meninggalkan banyak komentar. Ada yang mengaku salut kepada polisi tersebut. Banyak pula netter yang dibuat gemas dengan “janji kelingking” yang ditawarkan sang bocah.

Adeknya lucu janji jari kelingking,” tulis akun @pa***76. “Pak polisi sekarang atau jaman now, jauh lebih bijaksana jujur dan bermartabat….. Plus bersahabat dg anak kecil dan rakyat,” komentar akun @ju***ih.

Putar berulang2..lucu nii kelingkingx,” komentar akun @ma***02. “Paduan antara tegas dan empatik. Ini pola asuh yang terbaik. Terlalu keras tidak baik, terlalu empatik juga tidak baik,” timpal akun @de***pj.

Baca Juga:   Air Laut Seperti Terbelah di Suramadu Fenomena Biasa, Setiap Hari Ada
Anda mungkin juga berminat