Tipikal Liburan Orang Indonesia di Korea Selatan

19

Forbes –¬†Korea Selatan merupakan salah satu destinasi yang jadi impian orang Indonesia. Kalau liburan ke sana, orang Indonesia tipikalnya bagaimana sih?

3-7 Mei 2019 kemarin, detikcom bersama rombongan d’Traveler Goes to Korea dan tiket.com menjelajahi Korea Selatan. Kami mengunjungi berbagai tempat dari keliling Seoul sampai ke Gunung Seorak.

Pemandu kami namanya Nam, orang asli Korea Selatan yang bisa berbahasa Indonesia. Sudah 3 tahun dia berprofesi sebagai guide, khususnya membawa rombongan turis Indonesia

“Turis Indonesia itu paling suka belanja. Bisa lama kalau belanja,” katanya.

Bahkan tak jarang, turis Indonesia nyaris telat menuju destinasi selanjutnya karena kelamaan belanja. Kosmetik, adalah barang belanjaan yang paling suka diborong turis Indonesia.

“Juga suka foto-foto. Mau makan difoto, mau belanja di foto, semuanya difoto,” katanya sambil tertawa.

Khusus soal foto, menurut Nam turis Indonesia senang sekali memakai hanbok. Hanbok merupakan pakaian tradisional khas Korea yang sudah mendunia.

“Ada banyak tempat untuk menyewa dan memakai hanbok. Di Istana Gyeongbok adalah tempat yang terfavorit untuk memakai hanbok dan itu tadi, foto-foto,” papar Nam.

Nam mengakui, turis dari Indonesia meningkat kunjungannya dari tahun ke tahun. Bahkan tak sedikit, yang liburan bersama keluarga.

“Hanya saja makanan halal sedikit susah dicari di sini. Tapi bisa ke kawasan Itaewon, ada masjid besar di sana dan pusatnya makanan halal,” tutup Nam.

Baca Juga:   Banjir Bandang Terjang Sebuah Desa di Mojokerto
Anda mungkin juga berminat