Tiba di HUT PDIP, Jokowi-JK Disambut Meriah, Kwik Kian Gie Disoraki

35

Forbes – PDI Perjuangan menyelenggarakan hari jadinya ke-46 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1). Sejumlah menteri Kabinet Kerja, tokoh partai politik pendukung Jokowi-Ma’ruf, hingga tokoh nasional hadir.

Pantauan di lokasi, telah hadir Presiden Joko Widodo, dan Wapres Jusuf Kalla. Tentunya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, serta jajarannya. Kehadiran mereka disambut meriah dan tepukan tangan.

Jokowi, Ma’ruf dan Megawati datang bersama ke area HUT. Mereka terlihat menarik satu mobil caddy. Jokowi menyetir ditemani Megawati di depan. Sementara Ma’ruf duduk di kursi belakang.

Tampak para menteri hadir antara lain, Menko Polhukam Wiranto, Menhan Ryamizard Ryacudu, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkes Nila Moeloek, Menkumham Yasonna Laoly, Menko PMK Puan Maharani, Wamen ESDM Archandra Tahar.

Sementara tokoh politik yang hadir adalah Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Erick Thohir, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PKPI Diaz Hendropriyono, Ketum Perindo Hari Tanoe. Hadir pula Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Tampak hadir pula tokoh senior PDIP, yang menjadi penasehat capres Prabowo Subianto, Kwik Kian Gie. Saat Rieke Diah Pitaloka yang menjadi MC menyebut nama Kwik, puluhan ribu kader yang hadir menyoraki. Namun, Kwik hanya tersenyum kemudian duduk di sebelah politisi senior PDIP lainnya, Guruh Soekarno Putra.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut perayaan HUT ini adalah puncak konsolidasi ideologi, organisasi, politik, dan konsolidasi kader partai. Dengan membawa tema ‘Persatuan Indonesia Bumikan Pancasila’.

“Kami bersyukur bahwa sejarah panjang PDI Perjuangan sejak PNI telah melahirkan tiga presiden: Bung Karno, Megawati Soekarnoputri, dan Presiden Jokowi,” ujar Hasto dalam keterangan pers, Kamis (10/1).

Rapat koordinasi nasional bakal diselenggarakan bersamaan perayaan HUT yang dihadiri 13.126 kader. Peserta bakal mendapatkan materi strategis partai, visi misi pasangan calon presiden nomor urut 01, komik sejarah Bung Karno, dan buku Bung Karno dan Islam.

Baca Juga:   10 Foto yang Bikin Kesel ini Pasti Salah Satunya Pernah Kamu Alami!

“Maka pesan yang disampaikan adalah bahwa PDI Perjuangan siap mengawal pemerintahan Pak Jokowi ke depan. Bagaimanapun memenangkan PDI Perjuangan sekaligus dengan memenangkan Pak Jokowi-KH Maruf Amin adalah satu tekad perjuangan menang untuk rakyat,” imbuh Hasto.

Anda mungkin juga berminat