Temui Jokowi di Istana, GP Ansor Bahas Situasi Politik

34

Forbes – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka Jakarta. Pertemuan ini untuk membahas situasi politik di masyarakat dari sudut pandang GP Ansor.

“Kita ingin menyampaikan situasi tanah air dalam perspektif GP Ansor. Banyak hal lah soal hasil pembangunan politik, tantangan bangsa ke depan,” ujar Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (11/1).

Yaqut menyatakan secara institusi, GP Ansor tak akan memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’aruf Amin maupun Prabowo Subianto- Sandiaga Uno. Dia membebaskan anggotanya untuk memilih dari dua kandidat tersebut.

“Ya soal mendukung, Ansor tidak boleh mendukung secara institusi. Tetapi sebagai kader kita bebas memilih siapapun yang ingin dipilih,” kata pria yang akrab disapa Gus Yaqut itu.

Dalam pertemuan itu, Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretariat Negara Pratikno dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Pertemuan tersebut dimulai sejak pukul 09.30 WIB dan berlangsung tertutup.

Baca Juga:   Keren, Kaldera dan Pura Luhur Poten Bersih dari Sampah Jelang Nyepi
Anda mungkin juga berminat