Sibuk Kampanye, Jokowi Tak Lakukan Persiapan Khusus untuk Debat Pamungkas

29

Forbes – Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin tak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi debat pamungkas pilpres malam nanti. Waktu mereka sebelum debat dimanfaatkan untuk kampanye.

“Hari ini Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf tidak melakukan persiapan khusus karena kita lihat beliau berkegiatan kampanye terus menerus dan juga hari ini kegiatan beliau dari pagi sangat full,” kata juru bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding saat dihubungi, Sabtu (13/4/2019).

Karding mengatakan, Jokowi juga tak menganggap enteng debat pamungkas. Namun pengalaman selama menjadi presiden merupakan bekal Jokowi menghadapi debat terutama tentang ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

“Itu bukan berarti beliau mengentengkan, lebih pada karena beliau telah memiliki pengalaman yang sudah dipraktikkan, teori ekonomi dan bagaimana mensejahterakan rakyat itu beliau sudah praktikkan,” ujarnya.

TKN juga optimis Jokowi-Ma’ruf akan menang telak dalam debat nanti. Meski tak ada persiapan khusus, Jokowi bisa saja memperbaharui informasi di sela-sela kampanye hari ini.

“Kami yakin bahwa tentu pak Jokowi akan menang telak dalam debat nanti malam seperti halnya debat sebelumnya. Penguasaan materi pasti akan lebih baik karena pengalaman beliau. Yang paling mungkin di sela-sela kampanye update informasi tentang tema itu dari orang sekitar beliau,” pungkasnya.

Baca Juga:   Waduh! Air Mineral Kemasan Ini Dikritik Karena Beraroma Kaus Kaki dan Tinja
Anda mungkin juga berminat