Siapa Cawagub DKI Pengganti Sandiaga? Ini Kata Gerindra

34

Forbes – Proses pencalonan cawagub DKI Jakarta mendekati tahap akhir. Kedua partai pengusung, Gerindra dan PKS telah menerima hasil fit and proper test cawagub dari tim panelis.

Proses selanjutnya yakni Gerindra dan PKS harus menyepakati dua nama untuk diserahkan ke Gubernur DKI Anies Baswedan. Menurut Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif kedua partai merencanakan untuk bertemu hari ini.

“Partai pengusung, DPW PKS sama DPD Gerindra perlu ketemu lagi, rencananya hari ini atau besok kali ya, berembuk. Karena tim panelis kan hanya men-judge secara profesional, objektif, ya kan, ada beberapa catatan-catatan yang harus menjadi pertimbangan dari kita pengusung sebelum mengajukan ke gubernur,” kata Syarif saat dimintai tanggapan, Senin (11/2/2019).

Syarif menuturkan Gerindra dan PKS sudah menerima rekomendasi tim panelis terkait nama cawagub mana yang memiliki kemampuan untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Sandiaga Uno. Namun, saat ditanya nama calon yang direkomendasikan tim panelis, Syarif mengaku tak boleh membocorkan.

Adapun tiga cawagub DKI yang sedang mengalami proses seleksi yakni Abdurrahman Suhaimi, Ahmad Syaikhu, dan Agung Yulianto.

“Jadi isinya rekomendasi tiga nama yang kuat, mana yang sedang, mana yang lemah, itu saja. Tapi nama-namanya kita nggak boleh kasih tahu, kan nggak etis,” terang Syarif.

Diberitakan sebelumnya, DPW PKS telah mengirimkan rekomendasi tim panelis fit and proper test cawagub DKI ke Presiden PKS Sohibul Iman. Namun, belum bisa disampaikan calon mana yang direkomendasikan ke PKS untuk diserahkan ke Anies.

“Kalau udah dikonsultasikan ke Ketua DPW dan Presiden PKS, kalau sudah boleh dikeluarkan, kita keluarkan. Malam Sabtu kemarin kan sudah ada perwakilan dari Gerindra, pimpinan juga kan. Gerindra sudah tahu,” kata Humas DPW PKS DKI Zakaria Maulana Alif kepada Majalahforbescom, Minggu (11/2).

Baca Juga:   Macan Gunung Lawu Pemangsa Belasan Kambing Warga Tertangkap
Anda mungkin juga berminat