Sekelompok Remaja Bersenjata Celurit Rampas Ponsel ABG di Depok

20

Forbes – Gerombolan remaja bermotor nekat melakukan pemerasan dengan mengancam menggunakan senjata tajam. Gerombolan ini menodong seorang remaja yang sedang nongkrong di dekat pintu tol Cisalak, Cimanggis Depok.

Ironisnya gerombolan ini masih berusia di bawah umur. Bahkan dua di antaranya adalah pelajar.

Mereka adalah KR (14), K (14) dan GS (16). KR adalah siswa kelas I SMP dan K kelas II. Sedangkan GS tidak bersekolah. “Dua pelaku diamankan di Cisalak dan satu di Curug Kecamatan Cimanggis,” kata Kasubbag Humas Polresta Depok AKP Firdaus, Sabtu (12/1).

Kejadian bermula ketika G (12) sedang nongkrong di Jalan H Kantong. Lalu ketiga pelaku datang dan meminta HP korban. Korban takut karena diancam menggunakan celurit. “Korban pun menyerahkan HP-nya,” tambahnya.

Kemudian ketiga pelaku melarikan diri. Korban kemudian mengadu pada temannya yaitu KN (16). Kemudian korban dan temannya menghampiri pelaku karena teman korban mengenal pelaku. Kemudian terjadi perbincangan di antara mereka.

“Ketika korban bertanya tapi pelaku tidak mengaku,” ungkapnya.

Kebetulan petugas sedang melakukan patroli dan melihat ada kerumunan. Ketika dihampiri, korban pun menceritakan kejadian yang menimpanya.

“Korban dan pihak diduga para pelaku langsung diamankan ke Polsek Cimanggis, setelah masing-masing dilakukan interogasi para pelaku tersebut mengakui perbuatannya. Dari jumlah 12 remaja hanya tiga orang di luar sepengetahuan temannya melakukan perbuatan tersebut,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa GS berperan mengacam korban dengan sebilah celurit dan meminta ponsel. KR yan menyimpan ponsel hasil rampasan. Sedangkan K yang memiliki ide perampasan.

“Ketiganya sudah kami amankan beserta barang bukti,” pungkasnya.

Baca Juga:   Wanita Terlantar Tak Sadarkan Diri Ditemukan di Ruko Pasar Baru
Anda mungkin juga berminat