Satpam Kampus di Bandung Diringkus Usai Curi Upah Dosen Rp 20 Juta

19

Forbes – Bukannya menjalankan tugas sebagai penjaga keamanan, Priyatna Yayang, malah membobol kampus Politeknik Al-Islam tempatnya bekerja. Akibatnya, pria berusia 34 tahun itu terancam menghabiskan tujuh tahun di dalam penjara.

Priyatna melakukan aksinya di kampus yang beralamat di Jalan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Senin (7/1). Karena alasan ekonomi, dia nekat membawa gaji dosen sebesar Rp 20 juta.

Kapolsek Arcamanik Kompol Anang Suhanji mengatakan, tersangka beraksi seorang diri sekitar pukul 23.00 WIB. Ia terbilang mengenal baik lingkungan kampus dan gedung karena sudah setahun dikontrak bekerja.

Ia memasuki ruang administrasi melalui jendela. Setelah masuk, ia membawa kunci dan membuka laci tempat uang disimpan.

“Tersangka sudah mengenal baik ruangan dan tahu tempat uang disimpan,” ujar Anang di Polsek Arcamanik, Jumat (11/1).

“Uang tersebut rencananya akan dialokasikan untuk membayar honor dosen hingga operasional kampus. Alasannya (tersangka mencuri) karena butuh uang,” lanjutnya.

Polisi berhasil menangkapnya setelah mendapat laporan. Setelah melakukan penyelidikan, tersangka ditangkap dan mengakui perbuatannya. Akibat perbuatannya, Priyatna dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Baca Juga:   Gagal Nikah, Tukang Ojek di Palangka Raya Bunuh Diri Minum Racun Ikan
Anda mungkin juga berminat