Sarapan 4 Butir Telur Seperti Salmafina Sunan, Kolesterol Apa Kabar?

31

Forbes Salmafina Sunan kini jadi makin aktif menjalani pola hidup yang sehat. Otomatis, baik dari olahraga sampai pola makannya pun berubah drastis. Meskipun tidak melakukan diet khusus, dia berusaha untuk mengasup makanan sehat, termasuk saat sarapan.

“Telur buat breakfast tuh aku sehari 4. Karena kan aku tiga kelas sehari, kalau enggak mati nanti,” candanya kepada Majalahforbes beberapa waktu lalu.

Akan tetapi muncul pertanyaan, sebenarnya apakah boleh mengonsumsi telur sebanyak itu setiap harinya? Yuk kita tanya langsung kepada ahlinya Leona Victoria Djajadi MND, Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) dari University of Sydney. Menurutnya, konsumsi telur sebanyak 4 butir dalam sehari sebenarnya tidak dianjurkan karena khawatir meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.

“Kalau 4-5 butir per minggu tidak mengganggu kadar kolesterol dalam darah, 1-2 butir per makan, atau 2-3 kali per minggu,” jelas Victoria.

Akan tetapi, aturan ini tentu berbeda dengan atlet yang jumlahnya bisa lebih dari ini.

Tapi Victoria punya siasat lain. Jika tetap ingin mengonsumsi telur dengan jumlah yang lebih banyak per harinya, maka makan putih telurnya saja bisa jadi pilihan.

“Sumber protein lain juga ada, contohnya produk susu (rendah lemak), kacang-kacangan (beans and nut),” tambahnya.

Baca Juga:   Asian Hot Girls Pack 106 December
Anda mungkin juga berminat