Puting Beliung Bogor, Kawasan Lawang Gintung Paling Parah Alami Kerusakan

18

Forbes – Hujan deras disertai angin puting beliung merusak sejumlah bangunan di kawasan Kota Bogor sore tadi. Bahkan satu warga meninggal dunia setelah mobilnya tertimpa pohon tumbang.

Angin kencang mulai terjadi sekitar pukul 15.28 WIB kemudian hujan deras, kilat dan petir. Salah satu kawasan yang terdampak cukup parah di kelurahan Lawang Gintung.

Staf Kelurahan Lawang Gintung, Cucu mengatakan sekitar 50-70 atap bangunan yang rusak akibat angin kencang itu.

“Atap rumah yang jebol, estimasi ada 50-70 rumah jebol di Lawang Gintung,” katanya saat dihubungi Forbes, Jumat (7/12).

Dia memastikan korban meninggal dunia bukan warganya. “Korban bukan warga sini (Lawang Gintung), tapi kalau enggak salah Muliaharja. (Korban) sudah ditangani tim TAGANA dan dievakuasi ke PMI,” ucapnya

Diketahui, sejumlah pohon yang tumbang dan patah menimpa sejumlah kendaraan yang melintas, baik mobil pribadi dan angkutan umum.

Bahkan, puting beliuang menyebabkan tiga pohon menimpa dua unit mobil dan satu sepeda motor Pohon tumbang di Jalan Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur menimpa mobil Daihatzu Zebra F 1371 CH. Kemudian, pohon tumbang di Jalan Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan menimpa sebuah Daihatsu Avanza dan satu angkot serta empat unit sepeda motor.

Baca Juga:   Dede Idol Maling Mobil di Tangsel Bermodus Pecah Kaca
Anda mungkin juga berminat