Perusahan Ini Denda Karyawan yang Jalan Kurang dari 6.000 Langkah Sehari

20

Forbes – Satu perusahan di China jadi sorotan karena kebijakan kontroversialnya. Untuk mendorong kebiasaan sehat di antara karyawan, perusahaan menerapkan denda bagi siapa saja yang gagal berjalan lebih dari 180 ribu langkah per bulan atau minimal 6.000 langkah setiap hari.

Satu karyawan dengan sebutan ‘C Kecil’ berbicara kepada Information Times bahwa perusahaan memasang denda sekitar Rp 21 perak untuk setiap langkah yang tidak terpenuhi. Hal tersebut dinilai memberatkan karena beban pekerjaan seringkali membuat karyawan tidak punya waktu olahraga.

“Saya mengerti perusahaan ingin mendorong kami supaya lebih banyak olahraga. Tapi karena ini saya sendiri jadi kurang tidur karena harus jalan kaki (usai kerja -red) untuk memenuhi target,” ujarnya kepada Forbes, Minggu (2/12/2018).

Menurut laporan Information Times ini bukan pertama kalinya perusahan di China menarik perhatian karena menerapkan aturan olahraga untuk karyawan. Tahun 2017 lalu perusahaan teknologi bernama Chongqing menerima kritikan karena mendorong karyawan jalan kaki 10 ribu langkah setiap hari.

Warganet menanggapi hal ini dengan kritikan dan juga pujian. Ada yang mengkritik karena peraturan dirasa tidak adil untuk karyawan tapi ada juga yang melihatnya sebagai hal positif.

“Hadiahnya kamu jadi lebih sehat!,” kata seorang pengguna media sosial Sina Weibo.

Baca Juga:   Driver Gojek ini Izin Telat Bayar Kontrakan Hingga 3 Kali, Ibu Kos Justru Beri Respon Tak Terduga Ini!
Anda mungkin juga berminat