Pertandingan Persija vs Mitra Kukar di GBK, Polisi Rekayasa Lalu Lintas

61

Forbes – Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya mengumumkan rekayasa lalu lintas (lalin) yang akan diterapkan secara situasional ke empat lokasi saat pertandingan terakhir Laga 1 2018 Persija melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan pada pukul 16.00 WIB, Minggu (9/12).

Kepala Sub Direktorat Bin Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto mengatakan, rekayasa lalu lintas akan diterapkan di wilayah flyover Senayan dan Ladogi; Jalan Pintu 1 Senayan dan Pertigaan FX Sudirman; Lampu Lalu Lintas (traffic light) di Jalan Asia Afrika; dan Lampu Lalu Lintas di Jalan Lapangan Tembak.

Kendaraan dari arah Semanggi akan dibuat lurus ke arah Slipi, sementara kendaraan dari traffic light Lapangan Tembak diarahkan lurus naik flyover atau belok kiri ke arah Slipi, sebut AKBP Budiyanto. Oleh karena itu, ia menambahkan, tidak ada kendaraan yang memutar di flyover Senayan.

Kendaraan dari arah Slipi juga dibuat lurus ke Semanggi, tidak ada yang menuju ke Jalan Gerbang Pemuda, jelas AKBP Budiyanto. Di samping itu, Jalan Pintu I Senayan dan kawasan pertigaan FX Sudirman akan ditutup untuk umum, Minggu.

“Alhasil, kendaraan dari arah Bundaran Senayan akan dibuat lurus ke Semanggi. Jalan yang mengarah ke Pintu 1 Senayan akan ditutup, artinya, kendaraan dari arah selatan (Senayan City) akan dibuat lurus menuju traffic light Lapangan Tembak,” tutur AKBP Budiyanto, di Jakarta, Minggu (9/12).

Sementara itu, kendaraan dari arah utara akan dibuat lurus menuju Bundaran Senayan. Terakhir, AKBP Budiyanto menjelaskan, arus lalu lintas dari arah lampu lalu lintas Palmerah dibuat berbelok ke kiri menuju flyover Senayan.

Tidak hanya merekayasa lalu lintas, jajaran Polda Metro Jaya turut memastikan keamanan para pemain dari dua klub beserta pendukungnya.

Baca Juga:   Bocah Lelaki ini Nekat Tempelkan Dirinya ke Kabel Beraliran Listrik, Diduga Karena Putus Cinta

“Untuk laga Persija melawan Mitra Kukar, kami bersama fungsi-fungsi lain mengerahkan 653 personel, sehingga keamanan dan ketertiban dapat terjaga,” jelas AKBP Budiyanto.

Anda mungkin juga berminat