‘Perang Terakhir’ Game of Thrones Kuasai Twitter

15

Forbes – Serial televisi Game of Thrones mendekati akhir. HBO baru saja menayangkan episode 5 musim kedelapan, dengan begitu serial yang diadaptasi dari seri novel A Song of Ice and Fire karya George R. R. Martin ini menyisakan satu episode.

Episode 5 yang menyajikan perang terakhir di benua Westeros faktanya mampu ‘menguasai’ Twitter. Nama-nama karakter masih bertengger di 10 besar topik perbincangan paling hangat di Twitter atau ‘Trending Topic’ 6 jam setelah episode tersebut rampung disiarkan.

Posisi pertama Trending Topic ditempati tagar #GameofThrones dengan 1,92 juta kicauan yang menggunakan tagar ini, baik berisi pujian maupun kritik.

Posisi kedua dengan 846 ribu kicauan dan keempat dengan 592 ribu kicauan ditempati oleh karakter Danerys Targaryen (Emilia Clarke). Ia menjadi sorotan utama dalam episode ini karena perang terakhir adalah perang antara dirinya dengan Cersei Lannister (Lena Heady).

Posisi ketiga ditempati oleh karakter Cersei yang dikenal sangat kejam dan sadis. Twitter mencatat ada sekitar 717 ribu kicauan yang membahas Cersei, mayoritas kicauan berisikan kritik terhadap karakter ini.

Posisi kelima ditempati oleh karakter Arya (Maisie Williams) dengan 488 ribu kicauan, diikuti karakter Jaime Lannister (Nikolaj Coster-Waldau) pada posisi keenam dan Tyrion Lannister pada posisi ketujuh.

Kemudian posisi kesembilan ditempati oleh tagar #GOTS8E5 dengan 55,8 ribu kicauan. Sementara posisi Trending Topic kedelapan dan kesepuluh tidak ditempati oleh Game of Thrones.

Episode 6 yang menjadi final Game of Thrones diprediksi tidak menyajikan banyak konflik karena perang sudah berakhir. Namun kemungkinan besar masih ada karakter utama yang mati, seperti episode-episode Game of Thrones sebelumnya.

Game of Thrones menjelma jadi salah satu serial paling sukses dan terkenal di dunia. Serial yang digagas David Benioff dan D. B. Weiss ini telah banyak meraih penghargaan, salah satunya dari ajang Emmy Awards.

Baca Juga:   RAMALAN ZODIAK LIBRA HARI INI 10 SEPTEMBER 2018
Anda mungkin juga berminat