Orang Terkaya Dunia Curhat Foto Mesumnya Terancam Diumbar

57

Forbes – Belum lama ini, media National Enquirer membocorkan pesan mesum yang dikirim Jeff Bezos kepada selingkuhannya, Lauren Sanchez. Hal itu membuat bos Amazon tersebut malu, dan sampai memancing presiden Amerika Serikat Donald Trump mengejeknya sebagai orang yang bodoh.

Menariknya, media yang sama sepertinya punya segudang amunisi untuk menjatuhkan orang terkaya di dunia tersebut. Mereka mengaku punya foto-foto mesum terkait dengan hubungan perselingkungan Bezos dan Sanchez.

Untungnya, gambar-gambar tersebut tidak langsung diumbar begitu saja seperti pesan mesum sebelumnya. Walau begitu, National Enquirer menggunakannya untuk mengancam Bezos,

Hal ini disampaikan sang bos Amazon sendiri dengan menyebut media tersebut mengirim email pada penasihatnya dengan ancaman akan mengunggah foto-foto mesum yang dikirim Bezos kepada Sanchez. Bahkan, salah satunya disebut sebagai ‘foto kemaluan’.

Dalam tulisan blog, Bezos menuntut AMI, penerbit dari National Enquirer, atas tuduhan pemerasan. Ia mengklaim AMI meminta dirinya untuk menyangkal adanya motivasi politik di dalam berita yang dinaikkan oleh penerbit tersebut terkait dengan perceraian dirinya.

Bezos menyatakan ancaman itu terkait dengan ungkapan yang dilontarkan oleh kepala keamanannya, yaitu Gavin de Becker. Kepada media bernama Daily Beast, ia mengatakan bahwa ada “petunjuk kuat yang mengarah ke motif politik” di dalam berita dari AMI.

National Enquirer memang dimiliki oleh sahabat presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Nah, Trump ini sering berseteru dengan Bezos sehingga ada dugaan National Enquirer membuka borok Bezos dengan motif politik atau untuk menjatuhkan Bezos.

“Di dalam surat kiriman AMI yang saya buka secara publik, kamu akan melihat betapa memeras mereka, mereka akan menerbitkan foto-foto pribadi (saya) kecuali Gavin de Becker dan saya membuat pernyataan publik secara spesifik kepada media bahwa kami tidak memiliki dasar dalam menyebut bahwa berita AMI mengandung motif politik atau dipengaruhi kekuatan politik,” tulis Bezos.

Baca Juga:   Momen Haru Ketika Penyandang Disabilitas Cilik Mencari Jokowi

Ia melanjutkan bahwa bentuk komunikasi tersebut memperkuat reputasi AMI dalam mengekploitasi hak jurnalis, bersembunyi di belakang perlindungan kepentingan tertentu, dan tak memedulikan tujuan sebenarnya dari jurnalisme. Menariknya, ia tidak menampik bahwa AMI memang memegang foto pribadinya yang terkesan sensual.

“Tentunya saya tidak ingin foto pribadi saya diterbitkan, tapi saya juga tidak mau terlibat dalam praktik pemerasan, keberpihakan politik, penyerangan politik, dan korupsi. Saya memilih untuk bersuara, dan lihat apa yang keluar,” tulisnya.

Dalam email kiriman National Enquirer kepada Bezos, yang dicantumkannya dalam tulisan blog tersebut disebutkan bahwa ada sembilan gambar sensual dirinya. Beberapa termasuk selfie Bezos yang hanya menggunakan handuk, serta selfie lain saat dirinya cuma pakai celana pendek dan adegan lain yang lebih mesum.

Menarik untuk ditunggu bagaimana kelanjutan dari saga antara Bezos dan AMI ke depannya. Jika melihat keputusan National Enquirer dalam mempublikasikan pesan mesum pria terkaya di dunia itu, sepertinya mereka tidak akan segan untuk melancarkan aksi lanjutan yang dampaknya mungkin lebih besar.

Anda mungkin juga berminat