Minggu Pagi, Persaudaraan Alumni 212 Solo Raya Gelar Tablig Akbar

23

Forbes – Persaudaraan Alumni 212 Solo Raya akan memutihkan Kota Solo, Minggu (13/1) pagi. Direncanakan lebih dari 100 ribu orang akan hadir dalam acara ‘Tablig Akbar PA 212 Solo Raya’ di Bundaran Gladag, Jalan Slamet Riyadi tersebut.

Humas Panitia Endro Sudarsono mengatakan, kegiatan tersebut tidak ada kaitannya dengan politik atau dukungan terhadap salah satu partai dan pasangan calon presiden dan wakil presiden. Kegiatan tersebut murni pengajian atau Tablig Akbar untuk konsolidasi massa Alumni 212.

“Untuk kategori kampanye kita jamin tidak ada. Kita juga sanggup kepada kepolisian untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan Kota Solo,” ujar Endro kepada wartawan, Jumat (11/1).

Selain dari Kota Solo, ia mengklaim peserta juga datang dari sejumlah wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Untuk wilayah Sukoharjo, Klaten dan Wonogiri, lanjut dia, ada kegiatan tersendiri. Untuk kegiatan tersebut, Endro mengaku telah mengirimkan surat pemberitahuan ke Polri.

“Kita pemberitahuan sudah ke Polda, Polres, Polsek Pasarkliwon, Dishubkominfo dan ke Kesbangpol Solo,” katanya.

Menurut rencana, sesuai selebaran yang beredar kegiatan ‘Tablig Akbar PA 212 Solo Raya’ akan dimulai pukul 6.30 WIB. Sejumlah pembicara akan hadir, di antaranya Ustaz Haikal Hasan, Slamet Maarif, Fadlan Garamatan, Miunudinillah Basri dan lainnya. Para peserta juga diharapkan mengenakan pakaian serba putih.

Baca Juga:   Fokus Urus Sertifikasi, Mendikbud Minta Sekolah Setop Rekrut Guru Honorer
Anda mungkin juga berminat