Mau Tahu Apa yang Paling Dicari di YouTube?

22

Forbes – Sebagai platform berbagi video yang populer, YouTube punya seabrek koleksi video. Pernah penasaran apa konten video yang paling dicari? Simak hasil riset soal itu.

Memang, proses riset ini tidak dilakukan di Indonesia melainkan di Amerika Serikat. Tapi hasilnya paling tidak bisa memberi sedikit gambaran mengenai konten populer di YouTube.

Nah, riset itu dilakukan Pew Research Center dengan melibatkan lebih dari 4.000 warga negara (dewasa) AS. Survei dilakukan 29 Mei-11 Juni 2018 dan hasilnya dirilis pada pekan ini.

Ditemukan bahwa 51% pengguna YouTube dalam riset ini rutin mencari konten tipe video tutorial mengenai beragam hal yang belum pernah mereka lakukan. Berikutnya ada 28% yang mengakses YouTube tanpa mencari hal tertentu alias sekadar mengisi waktu luang.

Selain itu 19% pengguna menggunakan YouTube sebagai pertimbangan ketika ragu untuk membeli barang. Jumlah persentase yang sama juga menelusuri konten-konten video untuk mencari tahu perkembangan dunia.

Temuan lain dari survei ini adalah bahwa ada 81% orangtua yang membiarkan anak-anaknya pada usia 11 tahun atau lebih muda nonton YouTube. Dan 34% di antaranya menyebut anak-anak mereka rutin nonton YouTube.

Baca Juga:   Nam Ji Hyun Mengucapkan Terima Kasih Dengan Mengunggah Foto Screenshoot Rating Episode Terbaru Dramanya Ini.
Anda mungkin juga berminat