Lawan Topan Jebi, Pengantar Pizza dan Skuternya Ini Jadi Viral

24

Forbes – Rekaman video pengatar pizza yang berjuang menahan topan Jebi di skuter matik jadi viral. Karena itu, Domino’s Pizza Jepang dapat banyak kecaman dari netizen.

Jepang tengah diterjang topan Jebi. Topan ini disebut sebagai topan terkuat dalam 25 tahun terakhir. Topan ini membawa angin dengan kecepatan lebih dari 180 kilometer per jam. Bahkan AFP melansir kecepatan angin yang dibawa topan Jebi mencapai 216 kilometer per jam selasa lalu.

Walau cuaca sedang tak bagus, kurir Domino’s Pizza ini tetap mengantarkan pizza pada pelanggannya. Menggunakan skuter matik, pengantar pizza itu terlihat berjuang menghadapi topan Jebi di jalan wilayah Osaka.

Awalnya ia terlihat bertahan di atas skuter matik sambil menahan terjangan angin. Hingga akhirnya ia turun dan menuntun skuter matic dan terjatuh.

Kejadian tersebut direkam oleh akun @pur305 pada 4 September lalu. Video tersebut viral di Twitter lantaran sudah dibagikan oleh lebih dari 54 ribu pengguna.

Ternyata tak hanya satu. Di hari dan masih dengan pengantar pizza yang sama, ia terekam sedang berhadapan dengan topan Jebi di dekat sebuah apartemen wilayah Osaka.

Parahnya dalam rekaman yang diunggah salah satu pengguna YouTube itu, sang pengantar pizza tadi tak bisa menahan diri dan skuter matiknya. Pasalnya setelah terjatuh, skuter matik yang ia tumpangi sempat terbawa topan Jebi sejauh beberapa centimeter.

Kedua rekaman itu menuai banyak komentar. “Siapa yang mengizinkan para pengantar pizza menggunakan skuter di tengah topan? Keselamatan pekerja merupakan tanggung jawab perusahaan,” tulis salah satu netizen.

“Seharusnya mereka menghentikan layanan pesan antar dalam situasi seperti ini,” kecam pengguna Twitter lain.

Cuitan bernada serupa juga hadir, “Perusahaannya hanya mementingkan uang, bukan orang (karyawan).”

Baca Juga:   Lukisan Terjual Rp 20 M, Banksy Bikin Salinan Seharga Rp 20 Ribu

Tak hanya menyalahkan Domino’s Pizza, netizen ini juga menyalahkan orang yang memesan pizza. “Siapa yang menghubungi layanan antar pizza dalam cuaca seperti ini? Mereka sama buruknya dengan perusahaan (itu),” cuitnya.

Beruntung sang pengantar pizza tak mengalami luka-luka. Keterangan itu diperoleh dari salah satu pengungah rekaman video seperti dilaporkan SoraNews24(7/8).

“Pengantar pizza itu sangat bertanggungjawab. Saya senang melihat ia tak terluka,” tulis salah satu netizen.

Anda mungkin juga berminat