Lantik Kepala Daerah, Ridwan Kamil: Saya Titip Kondusifitas

32

Forbes – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil baru saja melantik Wali Kota-Wakil Wali Kota Bogor Bima Arya-Dedie A Rachim dan Bupati-Wakil Bupati Ciamis Herdiat Sunarya-Yana D Putra.

Emil, sapaan karib Ridwan meminta para kepala daerah untuk terus menjaga kondusifitas usai gelaran Pemilu 2019.

“Saya menitipkan kondusifitas di minggu-minggu ini, agar pemilihan presiden dan legislatif disikapi dengan tata cara yang bijaksana dan lebih baik,” ucap Emil kepada wartawan usai pelantikan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (20/4/2019).

Menurutnya, dalam menyikapi Pemilu 2019 para kepala daerah diminta untuk menjaga ketenangan masyarakat. Salah satunya tidak memberi pernyataan-pernyataan yang bisa menimbulkan suasana tak kondusif.

“Kurangi statement-statement atau postingan-postingan yang kurang produktif dan membuat suasana tidak kondusif,” katanya.

Dalam kesempatan itu Emil juga meminta semua pihak untuk menunggu hasil penghitungan resmi yang dilakukan oleh KPU. “Tentunya kita berharap serahkan semua keputusan ke KPU. Hasil akhirnya itu yang nanti bisa menjadi acuan. Damai dan tenangnya diharapkan diberi contoh oleh Ciamis dan tentunya Bogor,” ucapnya.

Baca Juga:   Bertemu Wiranto, AHY Minta Presidential Threshold Ditinjau Ulang
Anda mungkin juga berminat