Koleksi Album The Beatles Milik John Lennon Laku Rp3,3 Miliar

22

Forbes – Koleksi album The Beatles milik John Lennon pribadi telah laku dijual senilai US$233 ribu (Rp3,3 miliar) dalam sebuah acara lelang. Koleksi itu merupakan salinan dari album kontroversial The Beatles ‘Yesterday and Today‘ yang dirilis pada 1966.

Album yang menampilkan foto keempat personelnya mengenakan pakaian tukang daging yang dikelilingi daging mentah dan boneka-boneka patah itu dibeli oleh seorang kolektor Amerika di Beatles Story Museum di Liverpool, Inggris.

Sebelumnya, mengutip Ace Showbiz, album itu digantung Lennon di dinding apartemennya di New York sampai kemudian ia memberikannya kepada penggemar dan kolektor Beatles bernama Dave Morrell. Itu diyakini sebagai satu-satunya salinan yang menampilkan tanda tangan tiga personel The Beatles.

“Laku terjual 179.200 poundsterling (US$233 ribu)! Album Yesterday and Today(1966) a First Butcher State A.S., dimiliki dan ditandatangani oleh John Lennon dengan karya seni asli dan tanda tangan tambahan! Terjual hari ini di Ikon Musik kami: Lelang The Beatles!” tulis juru bicara Julien’s Auctions di Twitter

Dengan terjualnya salinan pribadi itu, pihak Julien’s Auctions pun mengumumkan bahwa penjualan itu meraih harga tertinggi ketiga yang pernah dibayarkan untuk sebuah album.

View image on TwitterView image on Twitter

Juliens Auctions@JuliensAuctions

SOLD for £179,200! A Yesterday and Today album (1966) a U.S. First State Butcher, owned and signed by John Lennon with original artwork and addtl signatures! Sold today in our Music Icons: The Beatles auction! http://www.JuliensAuctions.com 

140 people are talking about this

“Pasar masih berkembang, jadi mengantisipasi dalam lima tahun ke depan rekor yang sama ini dapat menghasilkan US$500 ribu,” kata presiden Julien’s Auctions Darren Julien. “Ini adalah rekor dunia untuk sampul Beatles ‘Butcher‘ dan harga tertinggi ketiga yang dibayarkan untuk vinyl (album).”

Salinan ‘The White Album‘ milik Ringo Starr tetap menjadi vinil dengan harga tertinggi yang dijual dalam lelang. Album laku terjual seharga US$790 ribu (Rp11,3 miliar).

Baca Juga:   Ponsel Layar Lipat Pertama di Dunia Diluncurkan
Anda mungkin juga berminat