Kedapatan Simpan Sabu, Anak Ketua DPRD Klungkung Bali Diringkus Polisi

14

Forbes – Polresta Denpasar meringkus I Putu Sweta Aprilia (24) yang merupakan anak Ketua DPRD Klungkung Bali yakni I Wayan Baru atas kepemilikan narkoba jenis sabu. Pelaku ditangkap usai polisi menggeledah rumah di Jalan Hantuan, Denpasar Selatan, Selasa (4/12).

Kapolresta Denpasar AKBP Ruddi Setiawan mengatakan kasus ini berawal dari informasi masyarakat bahwa di Jalan Hantuan, sering terjadi transaksi narkotika. Kemudian, pihak polisi dalam beberapa hari melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku tersebut.

Selanjutanya, polisi melihat pelaku di TKP dan langsung menangkapnya dan melakukan penggeladahan dan ditemukan satu paket sabu-sabu.

Tak sampai di situ, polisi juga melakukan pengeledahan di rumah pelaku di Jalan Hantuan dan diamankan satu paket sabu. Ditemukannya dua paket tersebut, total barang bukti yang disita yaitu 0,28 gram sabu.

“Ini anak dari Ketua DPRD Klungkung, tersangka menggunakan narkoba sejak 5 bulan yang lalu. Kita akan melakukan penyelidikan dan kita akan cari jaringan-nya,” kata Ruddi di Mapolretas Denpasar, Kamis (6/12).

Ruddi menambahkan, pelaku mengakui sabu tersebut adalah miliknya. Pelaku membeli barang haram itu dari seseorang dengan cara mentrasfer uang kemudian mengambil tempelan.

Terkait apa pelaku juga ikut mengedarkan, polisi melakukan penyelidikan. Namun, alasan pelaku memakai narkoba karena pegaulan.

“Barang ini di dapat dari seseorang yang saat ini kita masih melakukan penyelidikan. (Alasannya) karena pergaulan dan pengaruh teman-temannya. Kami juga mengimbau kepada para orangtua agar memonitor orangtua anak-anaknya agar tidak terlibat narkoba,” tandasnya.

Baca Juga:   7 Potret Orang Indonesia ‘Menantang Bahaya’ ini Mungkin Hanya Ada di Indonesia Aja!
Anda mungkin juga berminat