Kebakaran Landa Gereja Notre Dame Paris

44

Forbes – Kebakaran melanda Gereja Katedral Notre Dame, Paris, Prancis Senin (15/4) waktu setempat. Kobaran api yang melalap salah satu landmark yang paling banyak dikunjungi di Prancis itu menimbulkan asap tebal di ibu kota.

Dikutip dari Reuters, Selasa (16/4/2019), api terlihat mengepul di atap gereja. Api juga tampak menelan menara bangunan kuno itu.

Petugas pemadam kebakaran tengah berupaya mensterilkan area di sekitar lokasi kejadian. Dua televisi Prancis melaporkan polisi telah memperlakukan insiden tersebut sebagai kebakaran. Kepolisian Paris dalam cuitannya meminta warga untuk menghindari daerah sekitar gereja dan memberi jalan bagi kendaraan penyelamat.

Wali Kota Paris, Anne Hidalgo dalam cuitannya menggambarkan insiden itu sebagai “kebakaran yang mengerikan”. Dia meminta penduduk untuk menghormati petugas yang tengah berusaha memadamkan kebakaran hebat itu.

“Kebakaran mengerikan sedang berlangsung di Katedral Notre-Dame di Paris,” tulis Hidalgo.

“Dinas pemadam kebakaran Paris berusaha mengendalikan api,” tulisnya lagi.

Gereja Notre Dame merupakan bangunan kuno yang dibangun pada abad 12. Katedral yang menampilkan novel klasik Victor Hugo ‘The Hunchback of Notre-Dame’ itu tengah dalam tahap renovasi, dengan beberapa bagian di bawah perancah dan patung-patung perunggu dikeluarkan minggu lalu untuk pekerjaan.

Baca Juga:   Geger Hati Ayam Bertuliskan Deretan Huruf-Angka di Gereja Kupang
Anda mungkin juga berminat