Joko Driyono akan Kembali Diperiksa Terkait Kasus Mafia Bola

40

Forbes – Satgas Antimafia Bola Polri akan kembali memeriksa Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Surat panggilan pemeriksaan tersebut dilayangkan hari ini.

“Hari ini satgas melayangkan surat panggilan kembali kepada saudara JD, yang rencananya akan diapnggil pada Senin (18/3) besok,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

Dedi menuturkan Joko dipanggil untuk melengkapi keterangan terkait kasus perusakan barang bukti pengaturan skor yang menjerat dia. Pemeriksaan ulang Joko bertujuan melengkapi berkas perkaranya.

“Untuk dimintai ket tambahan masih terkait kasus pengrusakan, penghilangan barang bukti yang lalu. Karena masih ada beberapa pemeriksaan yang belum selesai. Oleh karenanya dipanggil ulang kembali hari Senin. Nanti yang bersangkutan akan dimintai keterangan kembali dalam rangka kelengkapan berkas perkara,” terang Dedi.

Selain Joko, polisi juga akan memanggil mantan Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hidayat. Polisi juga menjadwalkan pemeriksaan Hidayat pekan depan.

“Untuk tersangka H dari Direktorat Tipikor masih akan mengagendakan kembali, minggu-minggu depan rencana akan dipanggil dalam statusnya sebagai tersangka,” ucap Dedi.

Kasus pengaturan skor mulai diusut Polri sejak akhir Desember 2018. Dugaan pengaturan skor terungkap berdasarkan laporan eks manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani.

Pada awal penyelidikan, Polri fokus pada dugaan pengaturan skor di Liga 3 dan berlanjut ke Liga 2. Belum ada keterangan yang disampaikan Satgas Antimafia Bola terkait kemungkinan pengaturan skor di Liga 1.

Sejauh ini sudah ada 15 orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Mereka adalah para anggota Exco PSSI, anggota Komisi Disiplin PSSI, Komite Wasit, wasit hingga berkembang ke Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Baca Juga:   Selain Rommy, Ada Sejumlah Orang yang Diperiksa KPK di Polda Jatim
Anda mungkin juga berminat