Ini Trik Bikin Deviled Egg Anti Gagal dari Nigella Lawson

39

Forbes – Meskipun terkesan mudah, tapi tak semua orang dapat membuat Deviled Egg yang sempurna. Nigella Lawson berikan trik mudah bagi Anda yang ingin membuat sendiri.

Deviled egg merupakan hidangan dari telur rebus yang dibelah. Kuning telurnya dilumatkan dan dicampur dengan bahan lain lalu diisikan kembali. Sajian ini juga dikenal dengan sebutan teluryang diisi. Biasa disajikan untuk brunch, putih telur rebus diisi dengan isian yang terbuat dari campuran kuning telur, mayonnaise dan mustard.
Banyak orang yang gagal dalam membuat Deviled Egg. Putih telurnya bagian tepinya pecah karena tertekan oleh adonan kuning telur.

Ini Trik Bikin Deviled Egg Anti Gagal dari Nigella Lawson

Seperti yang dikatakan oleh Nigella Lawson, chef selebriti kepada Today Food (19/03/2019), telur harus disimpan dengan cara yang berbeda sebelum direbus.

“Supaya membantu kuning telur tetap berada di tengah saat dimasak, saya membiarkan telur berbaring miring di piring (daripada ditaruh tegak atau berdiri) dan disimpan semalaman di lemari es sebelum memasaknya,” tulis Nigella dalam chef’s note. “Ini bukan jaminan akan gagal atau berhasil, tetapi akan terjadi perbedaan.”

Di UK, tempat Lawson tinggal, telur sering disimpan pada suhu kamar, sehingga bukan hal yang biasa bagi ibu rumah tangga disana untuk menyimpan telur mereka di meja. Namun, di Amerika Serikat., lebih aman menyimpan telur dalam kulkas untuk menjaga risiko salmonela. Tapi tidak masalah apabila Anda ingin mencoba telur dengan posisi menyamping lalu diletakkan di lemari es.

Beberapa anggota dari Chowhound forum home-cooking mendukung tips Lawson.

“Tahun lalu saya membuat beberapa lusin Deviled Egg untuk pesta liburan, dan saya membalikkan masing-masing telur sehari sebelum saya masak. Saya letakkan dengan sempurna setiap butirnya,” tulis seorang dari forum tersebut.

Elisa Marshall, koki dan pemilik Maman, toko roti dan restoran di New York City, juga setuju dengan metode Lawson.

Baca Juga:   CRYPTOADSOLUTION – MEMBUAT IKLAN CRYPTO MENJADI HEBAT LAGI?

“Setelah disimpan, kuning telur biasanya mengendap di bagian bawah telur, itulah ujung favorit kami, seperti yang dikatakan Nigella, yaitu menempatkan seluruhnya di lemari es untuk memungkinkan kuning telur perlahan-lahan bergeser semalam ke tengah telur,” kata Marshall pada Today Food.

“Anda bisa menggunakan dua stoples untuk menopang atau meletakkannya di sisi kulkas. Tetapi pilihan lainnya yaitu membalikkan masing-masing telur di sisi-sisinya secara horizontal daripada berdiri tegak.”

Meskipun banyak yang setuju dengan tips ini, tapi tidak semua koki berpikir hal itu akan berhasil.

“Saya tertarik, tetapi khawatir,” Laurence Edelman, koki dan pemilik Left Bank di New York City, mengatakan kepada Today mengenai telur yang disimpan menyamping.

Ini Trik Bikin Deviled Egg Anti Gagal dari Nigella Lawson

Dia menawarkan tips lain, “Tusuk ujung telur dengan paku sebelum direbus,” kata Edelman kepada Today.

“Udara yang keluar akan membantu konsistensi. Lalu tips handal yang bisa kukatakan padamu, masaklah telur satu atau dua telur lebih banyak dari yang kamu perlukan jika penampilan penting untukmu. Karena menurut saya tidak semua orang ingin mengikuti tips dengan karton itu.”

Apapun tips yang Anda lihat, tidak ada salahnya untuk dicoba dengan cara yang menurut Anda mudah dan berhasil. Dan tidak ada salahnya untuk menyediakan ekstra telur saat membuat sajian ini. Meskipun tidak berhasil, telur itu bisa Anda gunakan untuk membuat menu lainnya.

Anda mungkin juga berminat