Ini 5 Alasan Berhenti Kerja Paling Konyol

24

Forbes – Ada banyak alasan mengapa seseorang memilih untuk berhenti dari pekerjaannya. Tak kunjung mendapatkan kenaikan gaji atau jabatan seringkali membuat banyak pekerja tergiur dengan pekerjaan lain. Terlebih jika dirinya mendapatkan tawaran penghasilan yang lebih tinggi untuk pekerjaan serupa.

Di Amerika Serikat, sejumlah orang yang berhenti bekerja terus meningkat secara konsisten sejak 2009. Bahkan hingga tiga tahun setelahnya, tercatat 2,1 juta penduduknya memilih berhenti bekerja.

Tentu saja, sebagian besar dari jumlah tersebut pindah ke perusahaan yang menurutnya lebih baik setelah keluar dari pekerjaan sebelumnya. Namun di antara semuanya, ternyata terdapat sejumlah pegawai yang memiliki alasan tak biasa saat mengajukan pengunduran dirinya.

Perusahaan penyalur karyawan OfficeTeam lantas melakukan survei pada 1.300 manajer senior di seluruh penjuru AS. Survei tersebut juga dilakukan pada berbagai jenis industri yang berbeda. Hasilnya cukup mengejutkan. Tak hanya alasan yang wajar, OfficeTeam juga menemukan sejumlah alasan yang terbilang tak masuk akal saat pegawai meninggalkan pekerjaannya.

Berikut 5 alasan paling konyol dari pegawai saat berhenti kerja :

Pegawai tidak suka dengan suara lokernya saat ditutup

Beberapa perusahaan menyediakan loker untuk pegawainya. Dan salah satu alasan konyol untuk berhenti kerja adalah karena tidak suka dengan suara lokernya saat ditutup.

Tidak suka dengan aroma pewangi di kantor

Memakai aroma pewangi di kantor adalah salah satu cara agar pegawai merasa nyaman sekaligus mengurangi tingkat stress saat bekerja. Namun, masih ada pegawai yang berhenti kerja karena tidak suka dengan aroma pewangi.

Bosnya menghilangkan anjing yang dia berikan pada sang atasan

Tidak ada salahnya memberika hadiah untuk atasan, seperti memberikan anjing. Namun, saat atasan tidak sengaja menghilangkan anjing yang diberikan oleh pegawainya, dan pegawai pun menggunakan alasan ini untuk berhenti kerja.

Baca Juga:   Inilah Alasan Kenapa Meja Warteg Biasanya Didesain Kayak Huruf L

Ingin menonton film di bioskop dengan kekasih di jam kerja

Biasanya, bioskop atau tempat wisata memberikan harga yang lebih murah di hari kerja (weekdays) dibandingkan saat akhir pekan (weekends). Namun, alasan ini tidak serta merta bisa digunakan untuk berhenti kerja.

Ingin memiliki pekerjaan aneh

Seseorang bisa saja berhenti kerja karena ingin menjadi seorang petani, atau menjadi anggota sirkus.

Anda mungkin juga berminat