Geger Hati Ayam Bertuliskan Deretan Huruf-Angka di Gereja Kupang

29

Forbes – Jemaat Gereja Sonaf Neka Huilelot di Desa Huilelot, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), dibuat heboh. Penyebabnya, ada huruf dan angka di hati ayam yang hendak dimasak.

Peristiwa ini terjadi pada Senin (11/2) sekitar pukul 11.00 Wita. Pendeta dan jemaat saat itu sedang melaksanakan rapat tahunan gereja dan akan ada jamuan makan.

Tiba-tiba kaum ibu dari seksi konsumsi bergegas dari dapur menuju ruang gereja. Dia menyampaikan ada tulisan aneh di hati ayam yang hendak dimasak.

“Ada ibu-ibu masak di belakang sementara kita sidang mereka panggil kita dan bilang begitu. Karena kita kurang percaya kita ke dapur,” kata Ketua Unit Pembantu Pelayan Kaum Ibu Gereja Sonaf Neka Huilelot, Rosalin Radjakale, saat dihubungi Majalahforbescom lewat telepon.

“Begitu kita ke sana, lihat semua kaget,” ujar Rosalin.

Rosalin mengatakan awalnya dia kurang percaya. Dia bertanya kepada tim konsumsi apakah sebelumnya ada yang meletakkan hati ayam itu di tempat tertentu sehingga huruf dan angka tercetak di hati ayam itu. Namun dengan yakin tim konsumsi menjawab, sejak ayam dibelah, sudah ada tulisan dan angka tersebut.

Menurut Rosalin ada 2 ekor ayam yang hendak dimasak untuk konsumsi rapat gereja. Namun dari 2 ekor ayam itu, hanya satu yang di hatinya ada tulisan dan angka. Rosalin mengatakan semua punya versi sendiri soal huruf dan angka yang tercetak di hati ayam tersebut.

“Ada yang bilang 10D2E01. Kalau yang katong lihat 10DSE01 terus ada angka 2020 di bawahnya. Ada yang bilang seperti bahasa Yunani. Masing-masing punya versilah,” jelasnya.

Jemaat dan warga pun ramai melihat hati ayam tersebut karena penasaran. Ada yang mengait-ngaitkan huruf dan angka di hati ayam itu dengan pertanda bencana.

Baca Juga:   Tengah Mencari Orangtuanya, Seorang Bocah Difabel di Yogyakarta Tersambar KA

“Karena baru pertama kali terjadi. Saya tidak tahu ini rahasia apa,” ucapnya.

Anda mungkin juga berminat