Dinikahkan Demi Tangkal Nasib Sial, Bocah Kembar Berusia 6 Tahun Di Thailand Ini Viral

46

Forbes – Sebuah pernikahan di Thailand mendadak menjadi viral di media sosial. Pernikahan yang terjadi antara dua bocah kembar yang berusia enam tahun tersebut menjadi bahan pembicaraan netizen. Bagaimana tidak, di usia mereka yang masih belia, sang orangtua justru memutuskan untuk menikahkan mereka.

Dua bocah ini merupakan saudara kembar. Bocah laki-laki bernama Guitar, sedangkan saudara perempuannya bernama Kiwi. Dua bocah ini lahir pada September 2012 lalu. Sang orangtua meyakini bahwa bocah-bocah ini harus segera dinikahkan untuk menangkal nasib buruk yang mungkin terjadi pada mereka di kehidupan mendatang.

berdasarkan kepercayaan adat setempat, bocah kembar laki-laki dan perempuan haruslah segera dinikahkan untuk menangkal sial ataupun nasib buruk. Mereka disebut dilahirkan untuk kembali bersama lantaran mendapatkan “karma” dari hubungan mereka di kehidupan sebelumnya.

Untuk itu, upacara pernikahan dua bocah ini dilangsungkan di Samut Prakan, Bangkok, Thailand, 24 Januari 2018 lalu. Ayah dan Ibu mereka juga sudah menyiapkan berbagai upacara pernikahan yang dihadiri oleh keluarga, tetangga, dan juga beberapa teman.

“Alasan pernikahan ini adalah karena kami percaya bahwa kedua anak itu dulu adalah pasangan dalam kehidupan sebelumnya. Ini adalah kepercayaan yang kami warisi dari orang kuno,” jelas ayah sang bocah enam tahun ini yang bernama Amornsan Sunthorn Malirat seperti dikutip Wolipop pada Jumat (4/1). “Kita harus mengatur pernikahan untuk si kembar sebagai solusi dari masalah yang mereka miliki sebelum mereka terlahir kembali. Jika mereka menikah, mereka akan hidup sehat dan sukses dan tidak sakit.”

Seperti layaknya pasangan pengantin biasanya, Guitar dan Kiwi juga melakukan serangkaian prosesi pernikahan. Mahar pernikahan mereka mencapai 200 Baht atau sekitar Rp 89 juta. Pasangan kecil ini tampak berbahagia dengan upacara pernikahan yang digelar orangtua mereka.

Baca Juga:   1 Pengungsi WN Afghanistan di Pekanbaru Sukarela Pulang ke Negaranya

Kendati demikian, pernikahan ini rupanya bukanlah pernikahan sesungguhnya yang mengikat pasangan untuk sehidup semati. Guitar dan Kiwi masih bisa menemukan pasangan mereka masing-masing dan menikah di masa depan.

“Mereka akan menjadi teman terbaik selama sisa hidup mereka. Mereka akan dapat menemukan suami atau istri sendiri ketika mereka lebih tua,” terang ibu bocah yang bernama Phacharaporn. “Tetapi upacara pernikahan ini akan selalu penting bagi mereka.”

Anda mungkin juga berminat