Dapat Bonus Rp 450 Juta Dari Pemerintah, Ini Rencana Eko Yuli

16

Forbes – Sebagai apresiasi juara dunia, Eko Yuli Irawan diganjar bonus senilai Rp 450 juta dari pemerintah. Eko akan menggunakannya untuk membibit atlet.

Eko diganjar bonus senilai Rp 250 juta dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia juga mendapatkan bonus senilai Rp 200 juta dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Bonus-bonus itu dikantongi Eko setelah menjadi juara dunia angkat besi di kelas 61 kg. Dia sekaligus memecahkan rekor dunia.

Eko tak akan menikmati bonus itu sendirian. Eko juga akan mengalokasikan untuk memproduksi lifter muda lewat sasana yang tengah dikembangkannya.

“Yang pasti (bonus) ditabung dulu lah, yang pasti pengennya sih ke depan punya sasana sendiri. Supaya bisa tampung remaja-remaja lagi, yang baru lagi,” kata Eko kepada pewarta di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (8/11/2018).

“Karena kami sudah belasan tahun di angkat besi kayaknya sudah tau skill-nya, sudah tahu cara menangani atlet, jadi pingin menciptakan juga supaya di angkat besi prestasinya enggak mandek. Takutnya setelah saya pensiun belum ada lagi itu yang saya takutin. Setidaknya kita bisa menciptakan juga,” ujar lifter 29 tahun itu.

Eko memang konsisten untuk berprestasi di angkat besi. Pada 2007 dia menjadi juara dunia junior.

Eko mengenal angkat besi di kampung halamannya, Lampung. Dulu, dia seorang penggembala kambing. Sering melewati sasana angkat besi saat menggembala, Eko diajak berlatih oleh pemilik sasana itu.

Baca Juga:   Punya 144 juta follower, ini tarif endorse Instagram Cristiano Ronaldo
Anda mungkin juga berminat