Buya Syafii Minta Masyarakat Tak Ragukan Perhatian Jokowi ke Umat Islam

15

Forbes – Mantan Ketua PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif atau kerap disapa Buya Syafii mengatakan agar masyarakat tidak meragukan perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Islam. Buya Syafii mengungkapkan jika kehadiran Presiden Jokowi di Madrasah Muallimin dan Mualimat milik Muhammadiyah merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat Islam.

Jokowi disebut Buya Syafii sebagai presiden pertama yang hadir di madrasah tertua di Indonesia itu.

“Nanti presiden masih berkunjung pada komunitas Aisyah. Kalau ada yang bilang Ini Presiden kurang perhatian dalam Islam, hentikanlah,” ujar Buya Syafii saat memberikan sambutannya dalam Milad 1 Abad Madrasah Muallimin Mualimat Muhammadiyah, Kamis (6/12).

Hadir pula dalam acara tersebut adalah Presiden Joko Widodo, Mendikbud Muhadjir Effendy, Menteri BUMN Rini Soemarno, Mensesneg Pratikno, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Gubernur DIY, Sri Sultan HB X.

Buya Syafii menerangkan jika hadirnya Jokowi ke Madrasah Muallimin dan Mualimat itu bukanlah dalam kapasitas sebagai seorang calon presiden (capres). Buya menyebut kehadiran Jokowi sebagai seorang presiden.

“Yang datang hari ini Presiden bukan capres. Kalau capres enggak boleh sama Bawaslu,” papar Buya Syafii.

Buya Syafii menerangkan pemerintah memiliki perhatian kepada Muhammadiyah. Bentuk perhatiannya diantaranya tak hanya sekadar berkunjung ke Madrasah Muallimin Mualimat tetapi juga menyumbang pembangunan kampus baru untuk Muallimin dan Mualimat yang akan dibangun di daerah Sedayu, Bantul.

“Muallimin akan membuka kampus baru untuk pengembangan mungkin di daerah Sedayu, Bantul tanahnya sebagian sudah dibebaskan dan tadi menteri BUMN sudah mengundang direktur BUMN seperti BNI, BRI, PLN dan pembangunannya akan dimulai bulan depan. Negara melalui BUMN membantu Muhammadiyah. Dalam Pembukaan UUD negara tugasnya mencerdaskan bangsa. Jadi kalau negara membantu muhammadiyah sama saja negara membantu dirinya sendiri,” tutup Buya Syafii.

Baca Juga:   Gelar Juara Khabib Terancam Dicabut Usai Kalahkan McGregor
Anda mungkin juga berminat