Buronan Kasus Curanmor di Kukar Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Warga

35

Forbes – Buruan kasus curanmor, Matsus (50), warga Bukit Barisan, Samarinda, Kalimantan Timur, dibekuk tim Reskrim Polres Bontang dan Jatanras Polda Kaltim, dini hari tadi, di kawasan Marangkayu, Kutai Kartanegara. Polisi menyita 3 motor diduga hasil curian.

Sebelumnya, Matsus sudah diidentifikasi sebagai terduga pelaku kasus curanmor, di wilayah Samarinda. Polisi akhirnya mengetahui keberadaannya di wilayah Marangkayu, yang masuk wilayah Polres Bontang.

Setelah mengendus beberapa hari, polisi memastikan Matsus, tinggal menumpang di rumah warga, di kawasan Jalan Menetes, simpang 3 Citra di Marangkayu. Tim gabungan lantas menggerebek salah satu rumah warga, dan menemukan Matsus sedang bersembunyi di rumah itu. Matsus pun tidak berkutik saat itu.

“Ditangkapnya dini hari tadi,” kata Kasubbag Humas Polres Bontang, Iptu Suyono, kepada wartawan di Bontang, Jumat (11/1).

Rumah itu pun digeledah, dan digemukan barang bukti 1 motor Jupiter Z bernomor polisi KT 2579 HL, yang diduga kuat merupakan motor hasil curian yang dilakukan Matsus. “Barang bukti itu kita bawa ke Polsek Marangkayu, untuk pengembangan,” ujar Suyono.

“Hasilnya, ada 2 TKP diduga dilakukan pelaku ini. Pencurian di Jalan Pangeran Diponegoro dan di Jalan Pesut dengan motor yang hilang Honda Vario,” terang Suyono.

Mengingat kejadian pencurian motor itu terjadi di Samarinda, yang notabene di luar wilayah hukum Polsek Marangkayu, kasus itu kini ditangani di Polda Kaltim. “Proses penyidikan diserahkan ke unit Jatanras Dirkrimum Polda Kaltim,” kata dia.

Baca Juga:   Pekerja Daur Ulang Plastik Tewas Tergiling Mesin di Bekasi
Anda mungkin juga berminat