Begini Penampakan Roda Lion Air yang Berhasil Diangkat dari Dasar Laut

17

Forbes – Tim SAR berhasil mengangkat roda pesawat Lion Air JT 610 pada Jumat (2/11). Roda tersebut kini diamankan di KRI Banda Aceh.

Tim SAR juga tengah berusaha mengevakuasi benda yang diduga mesin pesawat, hari ini (3/11).

1. Begini penampakan roda pesawat Lion Air

Dikutip dari situs Basarnas, roda pesawat ini merupakan bagian pesawat terbesar yang berhasil ditemukan, sejauh ini.

Penemuan roda ini tak terlepas dari penemuan Flight Data Recorder (FDR), bagian black box atau kotak hitam pada Kamis (1/11). Setelah penemuan FDR itu, tim SAR kemudian fokus melakukan pencarian di radius 500 meter dari lokasi penemuan FDR.

Di area tersebut, tim menemukan serpihan dalam jumlah cukup banyak di dasar laut, termasuk roda pesawat.

Dari foto yang dilansir dari situs Basarnas itu, ada dua roda pesawat yang berhasil dievakuasi. Kedua roda masih terpasang di tampak ada “noda” berwarna putih di salabagian dasar ban pesawat. Selain itu

2. Fokus pencarian Basarnas, hari ini

Dilansir dari akun media sosial Twitter yang terverifikasi, Basarnas akan melanjutkan pencarian dan evakuasi di hari keenam, Sabtu (3/11). Di akun tersebut, Basarnas juga menjabarkan titik-titik yang akan menjadi fokus pencarian.

3. Tim SAR juga temukan kursi beserta sabuk pengaman

Dikutip dari Antara, tim gabungan dari Posko Tanjungpakis Kabupaten Karawang juga berhasil menemukan kursi beserta sabuk pengaman pesawat Lion Air beregistrasi PK-LQP tersebut pada Jumat (2/11).

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, selain menemukan kursi beserta sabuk pengaman, tim juga menemukan seragam kerja sebuah perusahaan di Pangkalpinang.

Baca Juga:   Lihat Barang Istri di TV, Tayyip Datangi Posko Informasi Lion Air

“Itu semua ditemukan saat tim melakukan penyisiran di atas permukaan laut,” katanya. Selanjutnya, temuan tersebut dikumpulkan dan diserahkan ke Basarnas, sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Anda mungkin juga berminat