Anies Pastikan Jakarta Bersih dari Atribut Kampanye di Masa Tenang Pemilu

22

Forbes – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan jalan-jalan di Jakarta sudah bersih dari alat peraga kampanye(APK). Anies mengatakan Satpol PP sudah membantu Bawaslu untuk memastikan Jakarta bersih dari APK selama masa tenang Pemilu 2019.

“Sudah dimulai (dibersihkan). Saya lewat itu jam 1 malam, setengah dua pagi beberapa wilayah itu Satpol. Lalu dari dinas lingkungan hidup mereka membantu tugas yang sebetulnya Bawaslu lakukan,” kata Anies di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (14/4/2019).

Anies memastikan semua jalan utama sudah bersih dari APK. Dia berharap peserta pemilu ikut dalam membersihkan APK.

“Saat ini jalan-jalan utama Insyaallah sudah mulai bersih. Kemudian bergerak di wilayah lain, dan saya berharap seluruh peserta pemilu bertanggung jawab membersihkan alat-alat peraga,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu DKI Jakarta Muhammad Jufri mengatakan sudah membersihkan semua APK. Pemebersihan juga dilakukan hingga gang-gang perumahan.

“Jadi penurunan alat peraga pada masa tenang tidak lagi memandang jalan protokol di mana saja. Baik di jalan protokol, di jalan biasa di gang di lorong semuanya akan dibersihkan,” ucapnya.

Jufri mengatakan saat ini semua APK disimpan di gudang milik Satpol PP DKI. “Iya di simpan di sana,” sebutnya.

Masa tenang Pemilu sudah dimulai sejak hari ini hingga 16 April 2019. Sedangkan puncak masa Pemilu digelar tanggal 17 April.

Baca Juga:   TKN: Sandiaga Lebih Muda, Tapi Ma'ruf Amin Lebih Visioner
Anda mungkin juga berminat