Android 9 Pie Resmi Hadir di Tiga Ponsel HTC Ini

32

Forbes – Android 9 Pie dipastikan bakal diadopsi oleh lebih banyak ponsel HTC. Pasalnya, perusahaan asal Taiwan itu telah mengumumkan jadwal update sistem operasi besutan Google itu ke sejumlah smartphone miliknya.

Melalui akun Twitter resminya, HTC menyebut tiga nama ponsel, yakni U11, U11+, dan U12+. Selain itu, vendor ini turut mengimbau bahwa sejumlah kawasan mungkin bakal menerima pembaruan tersebut dari jadwal yang sudah ada.

Berikut daftar lengkapnya:

– U11: akhir Mei
– U11+: akhir Juni
– U12+: pertengahan Juni

Sebelumnya, pada akhir November 2018, HTC memang sempat menyebut bahwa tiga smartphone tersebut akan mendapat update ke Android 9 Pie. Hal tersebut diumumkannya setelah mengatakan bahwa U11 Life menjadi ponsel perdananya yang menikmati pembaruan ke sistem operasi tersebut.

Bisa jadi, ini menjadi ‘kado perpisahan’ dari HTC kepada para penggunanya yang masih setia sampai sekarang. Pasalnya, beredar kabar bahwa ia akan mundur dari industri smartphone, paling tidak untuk di China

Hal ini tampak dari tutupnya toko resmi HTC di e-commerce seperti Tmall dan JD.com. Bahkan, di toko online mereka beberapa produk seperti HTC U11 dan HTC U11+ sudah tidak ada stoknya.

Dalam beberapa waktu terakhir, HTC memang sudah disebut tengah kesulitan dalam menjaga bisnis smartphone. Mereka sudah tak mampu lagi membuat ponsel flagship sebagai penerus U12, walau masih dapat merilis ponsel blockchain 2018 lalu, dengan kemungkinan juga ada jilid berikutnya di tahun ini.

Baca Juga:   KPK Tegaskan Uang Disita di Laci Menag Terkait Perkara
Anda mungkin juga berminat